Calon Kuwu Se-Kabupaten Cirebon Sepakat Gelar Pilwu Damai

CIREBON,- Ratusan calon kuwu se-Kabupaten Cirebon mengikuti deklarasi damai yang dilaksanakan di Gedung Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Rabu (16/10/2019).

Para calon kuwu yang akan maju pada kontestasi pemilihan kuwu (pilwu) serentak tahun 2019 itu sepakat untuk menjaga jalannya hajat demokrasi tingkat desa itu secara aman dan damai. Mereka berkomitmen untuk menjaga tim suksesnya masing-masing demi terselenggaranya pilwu serentak yang kondusif.

Selain para calon kuwu, juga seluruh panitia Pilwu, pihak kecamatam, TNI-Polri, serta para perwakilan simpatisan masing-masing calon kuwu.

Kasatpol PP Kabupaten Cirebon, Ade Setiadi selaku pihak yang menginisiasi acara dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang digelar pihaknya bertujuan agar pelaksanaan Pilwu serentak 2019 bisa sukses, berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Ia menjelaskan, dari 176 desa yang menyelenggarakan Pilwu serentak 2019, ada 598 calon kuwu dan semuanya diundang untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini kami undang lebih dari 1.000 orang. Baik dari calon kuwu, panitia Pilwu, TNI-Polri, dan lainnya,” kata Ade.

Menurutnya, dalam setiap tahapan Pilwu serentak 2019 di Kabupaten Cirebon, pihaknya sudah sejak awal melakukan pengamanan dan akan terus dilakukan hingga semua tahapan Pilwu selesai.

“Kami telah, sedang dan akan melakukan pengamanan setiap tahapan Pilwu serentak 2019. Antara lain seleksi akademis, masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara, masa sanggah sampai dengan pelantikan kuwu terpilih nanti,” kata Ade. (CM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *