Lazismu Adakan Quran Camp Pertama di Cirebon

CIREBON – Lazismu Kab. Cirebon mengadakan Quran Camp pertama di Cirebon yang berlangsung selama seminggu, 21-27 April 2019 bertempat di Masjid Teja Suar Muhammadiyah jalan Tuparev no 70 Kedawung. Dengan bekerja sama dengan Suport Institute, program menghafal Quran Camp ini berlangsung menggunakan metode At-Taisir.

At-Taisir merupakan metode cepat menghafal Alquran yang dipopulerkan oleh Ustaz Adi Hidayat. Untuk mempraktikan A-Taisir, telah tertuang dalam buku Muslim Zaman Now. “Dalam buku tersebut, banyak baris angka-angka, potongan ayat dan penomoran untuk melatih mempercepat hafalan,” ujar Ustaz Lukman selaku narasumber dari Suport Institute.

Program Quran Camp ini diikuti sebanyak 30 peserta dari berbagai daerah, 15 laki-laki dan 15 perempuan, yang merupakan hasil seleksi wawancara untuk mengetahui keseriusan mengikuti kegiatan Quran Camp. Berharap dalam seminggu, peserta mampu menghafal sebanyak 1 juz.

Para peserta Quran Camp begitu semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. “Sangat menarik dan luar biasa, apalagi dengan program-program yang di jalankan selama kegiatan seperti shalat tahajud, menghafal, dan murojaah. Itu semua untuk mengacu diri supaya istiqomah,” kata Baidlowi peserta Quran Camp saat ditanya tim Lazismu.

Selain itu, Ola sebagai peserta perempuan, bersyukur mengikuti kegiatan ini sebaga salah satu menjadi bagian pejuang Al-Quran. “Sangat senang sekali, selain kami tidur bareng, makan bareng, murojaah bareng, menghafal bareng, kami juga bersyukur di sini sebagai para pejuang Alquran, walaupun kami masih banyak kekurangan. Di zaman modern ini Aquran banyak dijadikan sebagai pajangan, pelengkap isi rumah bahkan sampai berdebu sampai tidak dibacanya,” katanya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *